Online Data Antropometri Indonesia

antropometriData antropometri merupakan data penting yang diperlukan oleh para peneliti dan praktisi Ergonomi dalam perancangan dan evaluasi suatu sistem kerja. Kolaborasi data antropometri di Indonesia luar biasa sulitnya. Dan syukur Alhamdulillah, saat ini sudah tersedia sebuah aplikasi online yang menampilkan data-data antropometri Indonesia secara nasional. Melalui Perhimpunan Ergonomi Indonesia, kolaborasi data antropometri mulai berhasil diwujudkan dan standar dimensi sudah disepakati dalam forum Ergonomi Nasional.
Silakan kunjungi AntropometriIndonesia.com dan mohon kontribusi dari institusi atau peneliti lainnya di Indonesia yang pernah melakukan pengukuran dimensi-dimensi antropometri. Silakan menghubungoi admin aplikasi online tersebut untuk mendapatkan akses sebagai kontributor data nasional atau kontak admin blog ini.

5 Responses to Online Data Antropometri Indonesia

  1. alsidqi says:

    Pagi admin… Saat ini saya sangat memerlukan data antropometri nasional tersebut, untuk membantu penelitian saya yang berhubungan dengan perancanganan alat bantu.. Seandainya admin berkenan, mohon kirimkan ke email saya.. terimakasih

  2. wildan says:

    Aslm.
    Permisi min, mau tanya.
    Data dlm tabel yg di publish di situs tersebut, apakah data yang telah di uji kenormalan, keseragaman, dan kecukupan datanya ? ataukah masih berupa data RAW ?

    Mohon penjelasannya min, terima kasih.

    • apligo says:

      terimakasih telah mengunjungi blog apligo. data yg ada di antropometri indonesian sudah kami olah sesuai prosedur seperti identifikasi data outlier dan kenormalan data. tabel antropometri sdh siap digunakan.

  3. Willy says:

    Permisi itu datannya kok contoh untuk etnis jawa usia 7 dan 10 tahun kok bisa sama, seharusnya kan beda karena beda usianya??

Leave a comment