Mobility and Transport – ROAD SAFETY by European Commision

Ditulis oleh Astrid Pratiwi (2510100015) Mahasiswa Jurusan Teknik Industri ITS

road fatalities

das

Berdasarkan grafik diatas, jumlah fatalities / accident di Uni Eropa selalu menurun siap tahunnya mulai dari tahun 2001-2010. Walaupun jumlah fatalities-nya cukup banyak namun hal ini merupaka suatu perubahan yang luar biasa. Karena biasanya seiring dengan pertumbuhan penduduk dan jumlah kendaraan yang meningkat juga suatu negara cenderung memiliki statistik kecelakaan di jalan yang terus meningkat. Berbeda dengan di Uni Eropa yang pertumbuhan penduduknya tidak sebesar di Asia. Hal ini juga yang memicu penurunan jumlah kecelakaan di Eropa. 

Selain itu, negara-negara di Uni Eropa terus meningkatkan fasilitas transportasi umum-nya agar semua warga/ penggunannya merasa nyaman. Bisa dilihat pada contoh grafik di bawah ini :

asd

Sebagai contoh di Jerman (Deutschland) Jumlah kecelakaan tertinggi terjadi pada mobil pribadi dengan usia tertinggi (pada gambar 2) yaitu rentang usia 25-49 tahun, 18-24 tahun dan 15-17 tahun. Bisa terlihat bahwa pengemudi dengan usia muda-lah yang rentang mengalami kecelakaan di Jerman. Hal ini dikarenakan mental para usia muda masih belum stabil. Selain itu para pengemudi di usia muda lebih sering mengkonsumsi alkohol sehingga melakukan DUI (Driving Under Influence of Alcohol). Jadi penduduk negara-negara di Eropa lebih rentan mengalami kecelakaan dengan mobil pribadi. Jarang terjadi kecelakaan dengan menggunakan transportasi umum karena kualitas transportasi umum di Eropa yang sangat baik. Hal ini lah yang membuat tingkat kecelakaan di Uni Eropa selalu menurun setiap tahunnya.

About apligo

Kumpulan referensi Aplikasi Ergonomi
This entry was posted in Artikel Human Reliability and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s